Rabu, 21 Desember 2016

Titik Refleksi untuk Mengobati Sakit pada Leher.


Bengkulu,
21 Desember 2016.

Titik-titik refleksi yang perlu kita ketahui diantaranya adalah sebagai berikut:

·         Wan Ku: letaknya di belakang telinga, terdapat tulang berbentuk V. Di belakang ujung tulang V tersebut ada cekungan. Di situlah titiknya.
·         Cien Pen: letaknya di tengah atas tulang selangka, tepatnya pada daerah cekungan.
·         Tien Cu: letaknya di perbatasan rambut belakang bawah, di sisi luar otot kepala.
·         Cien Cing: letaknya di atas pundak.
·         Ci Huan: letaknya di sudut atas tulang skapula.
·         titik akupuntur mengobati sakit pada leher.
·         titik refleksi mengobati sakit pada leher.



Cara Mengobati Sakit pada Leher dengan Pijat Refleksi:

Setelah memahami dan menghafal titik-titiknya, sekarang kita tinggal mulai mempraktekkannya. Langkah-langkah yang harus ditempuh adalah sebagai berikut:
·         Sakit Pundak. Gunakan teknik pembakaran di atas Cien Cing dan Ci Huan dengan daun Ai sebanyak 5 kali setiap kali pembakarannya. Lakukan selama seminggu. Istirahatlah 3 hari, kemudian lakukan kembali.
·         Dengan cara menarik. Pertama-tama kompres leher belakang dengan air panas. Kemudian tidur di ranjang dengan kedua tangan menahan sisi ranjang. Seseorang memegang rahang dan kepalanya serta menariknya ke atas (vertikal). Turunkan untuk 5 detik, kemudian ulangi lagi.
·         Sakit Leher karena posisi tidur kurang baik. Carilah otot leher yang sakit, kemudian dengan hair dryer tiupkan udara panas ke otot yang sakit tersebut.
·         Leher bengkak dan sakit. Tunggu sampai bengkaknya agak mengecil, kemudian barulah dikompres dengan air panas. Lalu urut otot-otot yang terasa sakit dengan ibu jari dan jari telunjuk.

Griya Keluarga Sehat (GKS) Bengkulu Reflexology & Massage memiliki Paket Pijat Refleksi (Reflexology Massage) – (Waktu 30 Menit : Rp 35.000,- atau 60 Menit : Rp 60.000,-). Pijat Refleksi (Reflexology Massage) merupakan teknik pemijatan pada titik-titik syaraf di telapak kaki, yang berfungsi untuk melancarkan peredaran darah dan pencegahan penyakit.

Griya Keluarga Sehat (GKS) Bengkulu Reflexology & Massage berada di Jln. Salak Raya, No 47, Lingkar Timur, Kota Bengkulu. Info & Reservasi: 081173 0040. Dengan Petugas Terapis yang berpengalaman, tempat yang nyaman, tempat terpisah antara pria dan wanita membuat anda nyaman dan ketagihan untuk mendapatkan beragam paket perawatan di Griya Keluarga Sehat (GKS) Bengkulu.

Salam Hangat,
Griya Keluarga Sehat (GKS) Bengkulu - Reflexology & Massage.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar