Rabu, 21 Desember 2016

Mengobati Sakit Pundak dan Punggung dengan Pijat Refleksi.


Bengkulu,
21 Desember 2016.

Titik-titik refleksi yang perlu diketahui untuk mengobati sakit pundak dan punggung diantaranya adalah sebagai berikut.

·         Tien Cu: letaknya di perbatasan rambut belakang, pada tepi luar otot besar kepala.
·         Cien Cing: letaknya di atas pundak.
·         Ci Huan: letaknya di sudut atas tulang skapula.
·         Ke Su: letaknya di sisi tulang punggung, sedatar dengan bagian bawah tulang skapula.
·         He Kuk: letaknya antara tulang punggung ibu jari dan telunjuk. Titik ini sebagai penyembuh segala rasa sakit.
·         Cu San Li: letaknya 3 jari di bawah tulang tempurung lutut. Titik ini sebagai penyembuh kelelahan.

Titik refleksi mengobati sakit pundak dan punggung

Cara Mengobati Sakit Pundak dan Punggung dengan Pijat Refleksi

Berikut ini adalah cara-cara ampuh mengobati sakit pundak dan punggung dengan pijat refleksi:

Bila leher belakang sampai pundak terasa sakit, pijatlah Tien Cu dan Cien Cing. Bila leher belakang sampai punggung sebelah yang terasa sakit, pijatlah Tien Cu dan Ci Huan. Bila leher kanan kiri dan punggung tengah yang terasa sakit, pijatlah Tien Cu dan Ke Su. Bila kaki dan pinggang terasa berat, pijatlah Cu San Li. Selain dengan teknik pijatan, akan sangat baik pula jika dilakukan dengan teknik pembakaran.

Dengan senam untuk menghilangkan kekakuan pada pundak. Lakukan setelah mandi air panas. Pertama, gerakkan kepala ke depan dan belakang. Kedua, gerakkan kepala ke kanan dan ke kiri. Ketiga, pundak diputar dari depan ke belakang dan sebaliknya. Keempat, kedua tangan dilipat ke belakang, kemudian tubuh atas dicondongkan ke belakang.

Sakit pundak yang kronis. Kompres dengan es (tambahkan sedikit garam agar lebih dingin) pada titik yang sakit selama 2 menit hingga titik tersebut memerah. Kemudian kompres titik lainnya. Ulangi sebanyak 2 kali. Untuk orang lanjut usia. Ototnya mudah kaku. Urutlah dari leher ke pinggang, dan di daerah kanan kiri tulang punggung. Tidak perlu memijat titik-titik tertentu. Berhubung tulang pada orang lanjut usia sudah rapuh, urutlah dengan telapak tangan dengan lembut.

Griya Keluarga Sehat (GKS) Bengkulu Reflexology & Massage memiliki Paket Pijat Tradisional (Traditional Massage) – (Waktu 60 Menit : Rp 75.000,- atau 90 Menit : Rp 100.000,-). Dimana Pijat Tradisional (Traditional Massage) merupakan teknik pemijatan tradisional Javanese Massage, dengan pemijatan seluruh badan dan tambahan Aromatherapy / Essential Oil, yang berfungsi untuk menghilangkan rasa lelah/capek, sehingga badan terasa lebih segar dan bugar.

Griya Keluarga Sehat (GKS) Bengkulu Reflexology & Massage berada di Jln. Salak Raya, No 47, Lingkar Timur, Kota Bengkulu. Info & Reservasi: 081173 0040. Dengan Petugas Terapis yang berpengalaman, tempat yang nyaman, tempat terpisah antara pria dan wanita membuat anda nyaman dan ketagihan untuk mendapatkan beragam paket perawatan di Griya Keluarga Sehat (GKS) Bengkulu.

Salam Hangat,
Griya Keluarga Sehat (GKS) Bengkulu - Reflexology & Massage.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar