Rabu, 21 Desember 2016

Titik Refleksi untuk Mengobati Sakit Kepala.


Bengkulu,
21 Desember 206.

Berikut ini adalah titik-titik refleksi yang perlu Anda ketahui untuk mengobati sakit kepala:

·         Pai Hui: Letaknya tepat di tengah tempurung kepala. Jika kepala anda terasa berat, atau terasa berdenyut-denyut, pijatlah titik Pai Hui ini.
·         Mi Ze: Letaknya ada pada kepala bagian samping (jika anda menggigit gigi, terasa ada otot yang mengeras pada kepala bagian samping). Titik ini dipijat untuk mengobati sakit kepala sebelah (migren).
·         Tien Cu: Letaknya ada pada kepala bagian belakang, tepatnya di bawah rambut, di sebelah luar kanan kiri otot besar. Pijatlah titik ini untuk menyembuhkan sakit kepala bagian belakang.
·         Ci Ce: Letaknya ada pada ujung kerutan lipat siku bagian luar.
·         Kun Lun: Letaknya ada pada mata kaki bagian belakang.


Titik nomor 4 dan 5 juga bisa menyembuhkan sakit kepala. Karena jalur Meridian kepala melewati titik-titik tersebut. Coba perhatikan gambar berikut untuk mengetahui titik-titik refleksi yang sudah kita bahas tadi.

Cara Mengobati Sakit Kepala dengan Pijat Refleksi:

Berikut ini adalah langkah-langkah yang perlu Anda lakukan untuk mengobati sakit kepala dengan pijat refleksi:

·         Gunakan jari tangan untuk menekan keras-keras titik Pai Hui. Sedangkan untuk titik Tien Hui, gunakan ibu jari tangan untuk menekan dan memenyet ke arah titik Pai Hui. Namun untuk sakit kepala kronis, gunakanlah metode pembakaran (baca penjelasan tentang metode pembakaran pada titik refleksi) pada titik-titik tersebut.
·         Dengan olahraga kepala, diantaranya adalah: Gunakan seluruh jari tangan untuk memijat seluruh bagian kepala. Kepala ditundukkan lalu pelan-pelan digerakkan ke belakang. Tekan keras-keras titik Tien Cu, sambil kepala dicondongkan ke arah berlawanan. Gerakan leher ke kanan dan ke kiri. Gerakan bahu ke atas dan ke bawah, dengan posisi leher tetap tegak.
·         Dengan hair dryer.Tiupkan udara panas dan udara dingin bergantian ke arah titik Mi Ze dan Tien Cu. Lakukan kurang lebih selama 3 menit. Udara panas membesarkan pembuluh darah, sedangkan udara dingin menyempitkan pembuluh darah. Dengan perlakuan secara bergantian bisa meringankan sakit kepala.
·         Bila leher terasa kaku dan sakit (seolah - olah dari leher sampai pundak ototnya menjadi kaku). Ini terjadi akibat peredaran darah tidak lancar. Gunakan ibu jari dan jari telunjuk untuk mencubit dan memenyet daging sekitar belakang kuping sampai leher depan, dari arah atas ke bawah. Kemudian dengan perlahan kepala dicondongkan ke belakang.

Griya Keluarga Sehat (GKS) Bengkulu Reflexology & Massage memiliki Paket Pijat Refleksi (Reflexology Massage) – (Waktu 30 Menit : Rp 35.000,- atau 60 Menit : Rp 60.000,-). Pijat Refleksi (Reflexology Massage) merupakan teknik pemijatan pada titik-titik syaraf di telapak kaki, yang berfungsi untuk melancarkan peredaran darah dan pencegahan penyakit.

Griya Keluarga Sehat (GKS) Bengkulu Reflexology & Massage berada di Jln. Salak Raya, No 47, Lingkar Timur, Kota Bengkulu. Info & Reservasi: 081173 0040. Dengan Petugas Terapis yang berpengalaman, tempat yang nyaman, tempat terpisah antara pria dan wanita membuat anda nyaman dan ketagihan untuk mendapatkan beragam paket perawatan di Griya Keluarga Sehat (GKS) Bengkulu.

Salam Hangat,
Griya Keluarga Sehat (GKS) Bengkulu - Reflexology & Massage.

Sources: http://www.oksigenbebas.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar